Perlombaan senat di Pa. adalah tentang pekerjaan, ekonomi

Perlombaan senat di Pa. adalah tentang pekerjaan, ekonomi

PHILADELPHIA (AP) – Joe Sestak nyaris memenangkan anggukan Demokrat untuk mencalonkan diri sebagai Senat AS sebelum dia berjanji untuk meluncurkan kampanye berikutnya dalam hitungan jam.

Sestak, anggota kongres periode kedua dari pinggiran kota Philadelphia dan mantan laksamana Angkatan Laut, akan menghadapi calon dari Partai Republik Pat Toomey dalam kampanye yang diperkirakan akan berfokus pada dompet, buku saku, dan meja dapur dari sisi berlawanan dari spektrum kesenjangan politik.

Kampanye musim gugur dibentuk oleh kemenangan Sestak atas Senator AS selama lima periode. Arlen Spectre pada hari Selasa, ketika para pemilih Demokrat memilih kandidat yang telah dilombakan oleh para pemimpin partai untuk menantang Republik-Demokrat.

“Kita akan melihat beberapa perdebatan nyata tentang filosofi gagal yang telah dicoba orang, ekonomi delapan tahun George Bush dan cara berbeda untuk mendekatinya,” kata Sestak tentang kampanye yang akan datang.

Dalam pesan video di situs webnya, Toomey, mantan anggota kongres konservatif dari daerah Allentown, mengucapkan selamat kepada Sestak dan mengatakan dia menantikan kampanye tersebut.

“Joe Sestak dan saya memiliki perbedaan besar dalam isu-isu penting seperti penciptaan lapangan kerja, pajak, pengeluaran, dana talangan, dan perawatan kesehatan,” kata Toomey. “Dia dan saya akan memberi orang Pennsylvania pilihan yang jelas dan bagus di bulan November.”

Dengan 99 persen daerah melaporkan Rabu, Sestak memperoleh 563.499 suara, atau 54 persen; Spectre menerima 480.801 suara, atau 46 persen.

Pemungutan suara itu juga merupakan kekalahan bagi Presiden Barack Obama, yang dukungannya diterima Spectre ketika dia meninggalkan Partai Republik tahun lalu.

Spectre yang moderat membuat partainya mengubah keputusan berprinsip setelah mengobarkan GOP dengan memilih RUU stimulus ekonomi Obama. Tetapi banyak pemilih Demokrat mempertanyakan komitmennya pada nilai-nilai partai, bahkan ketika para pemimpin Partai Demokrat mempertanyakan kemampuan Sestak untuk mengalahkan Toomey.

Beberapa jam setelah kekalahan Spectre, Gubernur Ed Rendell mengatakan dia masih percaya Spectre akan menjadi kandidat yang lebih kuat daripada Sestak melawan Toomey karena daya tarik Spectre kepada Republikan moderat di pinggiran kota Philadelphia yang padat penduduk.

Namun dia mengatakan partai dan serikat pekerja akan mendukung Sestak meski bekerja keras untuk mengalahkannya.

“Kami semua Demokrat dan kami memahami pentingnya mempertahankan Senat Demokrat dan kami semua setuju dengan Joe dalam masalah ini,” kata Rendell. ÔÇťApakah kita akan melakukannya dengan cinta dan kasih sayang yang sama untuk Arlen? TIDAK.”

Di hari-hari menjelang pemilihan pendahuluan, Spectre dan Sestak juga berdebat tentang siapa yang memiliki peluang terbaik untuk mengalahkan Toomey di musim gugur, dan bagi beberapa pemilih Demokrat, itu adalah topik pertama di benak mereka.

Jajak pendapat Universitas Quinnipiac yang dirilis Kamis menunjukkan Toomey bersaing ketat melawan Sestak, dengan 42 persen berbanding 40 persen Sestak. Melawan Spectre, Toomey memimpin tipis, menerima 47 persen berbanding 40 persen Spectre. Margin kesalahan pengambilan sampel adalah plus minus 2,9 poin persentase.


Keluaran SGP Hari Ini