Inisiatif voucher sekolah swasta Nevada terhenti di pengadilan

Inisiatif voucher sekolah swasta Nevada terhenti di pengadilan

Pendukung inisiatif konstitusional Nevada yang akan memungkinkan orang tua menggunakan uang negara untuk membayar uang sekolah swasta tidak dapat mengedarkan petisi untuk upaya tersebut, hakim memutuskan Senin.

Hakim Pengadilan Distrik Senior Charles McGee di Carson City memutuskan bahwa petisi tersebut tidak memiliki detail penting tentang dampak rencana tersebut pada sekolah umum dan mewakili mandat yang tidak didanai konstitusional.

Petisi itu “gagal mengungkapkan bahwa dana apa pun yang disesuaikan untuk program yang diusulkan pasti akan mengurangi dana yang tersedia untuk sistem sekolah umum Nevada,” kata keputusan McGee, yang sebagai hakim senior terus menyidangkan kasus setelah pensiun.

Kebebasan Pendidikan untuk Nevada, sebuah komite aksi politik, mencari dukungan pemilih untuk mengamandemen Konstitusi Nevada untuk mewajibkan badan legislatif negara bagian membuat rekening tabungan pendidikan atau program gaya voucher untuk siswa K-12 pada tahun 2025.

Orang tua dapat menggunakan dolar itu, yang menurut petisi sebanding dengan pengeluaran sekolah umum, untuk memberi siswa pendidikan di luar sekolah umum. Petisi tersebut tidak menyebutkan secara spesifik bagaimana inisiatif tersebut akan dibiayai, kecuali bahwa itu bisa melalui kenaikan pajak atau melalui pengurangan layanan pemerintah.

McGee menemukan bahwa inisiatif tersebut melanggar larangan konstitusi atas inisiatif yang menyerukan pengeluaran uang tanpa menyebutkan dari mana uang itu berasal. “Jika inisiatif tidak sesuai dengan bagian 6 (bagian 19 konstitusi negara bagian), inisiatif tersebut batal,” tulis McGee, mengutip putusan Mahkamah Agung negara bagian tahun 2006. “Itulah yang dilakukan petisi. Petisi mengarahkan Badan Legislatif Nevada untuk menyediakan uang untuk mendanai setiap (tagihan pendidikan) dalam jumlah yang sebanding dengan jumlah dana yang seharusnya digunakan dalam sistem sekolah umum.

Erin Phillips, ketua PAC, mengatakan dia menganggap keputusan McGee “sangat aneh” dan di luar cakupan dari apa yang seharusnya dia tinjau.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir dia harus mendengarkan kasus apa pun,” katanya.

Tetapi Phillips – yang juga salah satu pendiri dan presiden Power2Parent, sebuah kelompok hak orang tua nirlaba – mengatakan keputusan itu hanya mewakili kemunduran kecil, karena dia berjanji untuk segera menguraikan langkah-langkah selanjutnya dari para advokat. Kelompok tersebut dapat mengajukan banding atas keputusan tersebut ke Mahkamah Agung Nevada, tetapi menghadapi tenggat waktu 29 Juni untuk mengumpulkan 140.777 tanda tangan sah yang diperlukan untuk meloloskan langkah tersebut di surat suara.

“Saya pikir itu hanya cegukan,” katanya.

Pejabat tinggi di badan amal yang berfokus pada seni dan pendidikan, The Rogers Foundation, yang menggugat Menteri Luar Negeri Barbara Cegavske pada bulan Februari atas inisiatif tersebut, menyambut keputusan McGee, yang secara efektif menghalangi upaya oleh Kebebasan Pendidikan untuk Nevada.

“Sungguh menggembirakan melihat bahwa pengadilan tidak akan membiarkan kelompok bayangan ini menyesatkan publik untuk mendanai skema tanpa mengetahui kerusakan ekstrim yang akan ditimbulkan oleh proposal tersebut pada komunitas kita,” kata kepala eksekutif Rory Reid dari Rogers Foundation dan a mantan ketua komisi Clark County.

Reid menggugat inisiatif konstitusional. Putusan tersebut juga memerintahkan Cegavske untuk menempatkan petisi pada surat suara.

Gugatan kedua, menantang petisi inisiatif undang-undang yang didukung oleh Kebebasan Pendidikan untuk Nevada, belum diputuskan.

Hubungi Shea Johnson di [email protected] atau 702-383-0272. Mengikuti @Shea_LVRJ di Twitter.

Reid v. Cegavske (22-0C-00028 1B) oleh Steve Sebelius di Scribd


daftar sbobet