Guru melaporkan penggeledahan telanjang di Garside dan sekarang menghadapi skorsing 5 hari

Guru melaporkan penggeledahan telanjang di Garside dan sekarang menghadapi skorsing 5 hari

Guru Sekolah Menengah Garside yang ditempatkan pada cuti administratif berbayar setelah melaporkan dugaan penggeledahan siswa kembali bekerja.

Tetapi administrator sekolah merekomendasikan skorsing lima hari untuk Shushan Sadjadi karena berbagai pelanggaran kebijakan sekolah, termasuk mencoba membuat dua muridnya berbicara dengan wartawan untuk memperkuat klaim penggeledahan, menurut laporan disipliner yang diperoleh oleh Review. diperoleh.

Sadjadi, yang mengklaim administrator sekolah membalas dendam, mengatakan dia melanjutkan tugas mengajarnya pada hari Kamis dan berencana untuk mengajukan banding atas penangguhan tanpa bayaran berdasarkan perjanjian kerja bersama dengan serikat guru.

Guru matematika itu dipulangkan pada 25 Maret sementara administrator sekolah menyelidiki perilakunya. Dia telah menghadapi setidaknya 24 pelanggaran kebijakan sejak menyampaikan kekhawatiran tentang dugaan penggeledahan telanjang pada bulan Februari.

“Saya hanya terkejut,” katanya pada hari Sabtu. ‚ÄúSemakin lama ini berlangsung, saya semakin ngeri karena pencarian telah dilakukan. Saya memberi tahu kepala sekolah bahwa dia bisa saja mengucapkan terima kasih banyak karena telah memberikannya kepada saya dan kami akan mengambilnya dari sini. Tapi sebaliknya dia memilih untuk menjadikanku target penyelidikannya.”

Sadjadi mengatakan pengurus sekolah menyita waktu belajar siswa yang berharga dengan menanyai mereka tentang dia.

“Mereka mengambil waktu itu untuk melihat apakah mereka bisa mendapatkan sesuatu dari saya untuk menemukan pelanggaran yang bisa dilakukan,” katanya.

Pengacaranya Brian Berman menambahkan, “Saya akan sangat senang jika mereka menghabiskan waktu dan energi yang sama untuk menyelidiki penggeledahan telanjang seperti yang mereka lakukan pada Ms. Sadjadi.”

Juru bicara Clark County School District Tod Story mengatakan, karena masalah personel, dia tidak bisa mengomentari kembalinya Sadjadi ke kelas dan tindakan administrasi terbaru.

Dalam laporan 19 April yang merekomendasikan penangguhan, Kepala Sekolah Garside Marbella Alfonzo mengatakan penyelidikan internal menemukan bahwa Sadjadi mewawancarai siswa dan melakukan penggeledahan di kelasnya di luar kewenangannya ketika dia mencoba menemukan “AirPods yang hilang”.

Sadjadi juga melakukan “percakapan tidak profesional” dengan para mahasiswa tentang beberapa koleganya dan tentang “masalah pribadi karyawan”, kata laporan itu. Dia dilaporkan memberi tahu siswa bahwa beberapa guru sekolah itu “menyeramkan”.

Siswa melaporkan selama penyelidikan administrasi bahwa Sadjadi juga membuat komentar yang meremehkan tentang Alfonzo dan mengatakan kepada mereka bahwa kepala sekolah berusaha memecatnya.

Guru membantah tuduhan

Sadjadi mengatakan tuduhan terhadap dirinya tidak benar.

“Banyak hal terbaru, saya tidak tahu apa yang mereka bicarakan,” katanya. “Banyak hal yang mereka tuduhkan kepada saya tidak terbukti.”

Administrator garside, polisi distrik sekolah, dan Layanan Perlindungan Anak Kabupaten Clark mengatakan mereka tidak dapat mendukung klaim penggeledahan telanjang.

Sadjadi ditempatkan pada cuti administratif satu hari setelah Review-Journal menerbitkan sebuah cerita di mana dia pertama kali menuduh administrator Garside melakukan pembalasan terhadapnya.

Dia mengatakan bulan lalu bahwa siswa laki-laki dan perempuan secara sukarela memberi tahu dia tentang penggeledahan yang tidak menyenangkan oleh administrator dan anggota staf yang mencurigai penggunaan mariyuana di sekolah tersebut.

Sadjadi mengatakan bahwa dia melaporkan kekhawatiran tentang penggeledahan tersebut kepada administrator Garside pada pagi hari tanggal 11 Februari, tetapi Alfonzo dan Wakil Kepala Sekolah Matthew Spurk pada awalnya lambat menanggapi kekhawatirannya.

Peraturan distrik sekolah mengatakan penggeledahan telanjang hanya dapat dilakukan dalam “keadaan luar biasa ketika diperlukan untuk menghindari ancaman atau bahaya langsung terhadap keselamatan, kesejahteraan atau kesehatan dan cara yang kurang invasif tidak praktis.”

Dua guru Garside lainnya mengatakan para siswa telah memberi tahu mereka bahwa mereka telah mengalami pencarian yang “tidak nyaman”. Salah satunya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwenang. Yang lain memberi tahu Review-Journal tetapi tidak melaporkannya karena takut akan pembalasan dari administrator sekolah.

Sadjadi dan pengacaranya mengatakan dia tidak melakukan pelanggaran pengajaran sebelum dia melaporkan kekhawatirannya.

Sebelumnya, dia dituduh terlambat bekerja, memberikan nomor telepon pribadinya kepada siswa dan tidak mengikuti kebijakan yang tepat dengan dana bank klub wirausaha siswanya, menurut dokumen.

Dugaan pelanggaran sebelumnya termasuk mewawancarai siswa tentang penggeledahan strip sebelum berbicara dengan administrator Garside dan tidak memberikan nama siswa yang mengaku memiliki pengetahuan tentang penggeledahan strip kepada administrator.

Sadjadi juga dituduh mencampuri urusan Kantor Sukses Cendekiawan sekolah, unit kedisiplinan siswa tempat para siswa digeledah.

Pejabat Garside sebelumnya mengutip dia karena menolak menurunkan kamera yang dia pasang di kelasnya. Tapi dugaan pelanggaran itu dicabut setelah dia setuju untuk melepas kamera bulan lalu.

Sejak itu, distrik sekolah telah mengumumkan protokol baru dan langkah-langkah keamanan sebagai tanggapan atas serangan kekerasan terhadap seorang guru di SMA Eldorado pada 7 April dan insiden tambahan di seluruh distrik.

Distrik berencana memperbarui sistem kamera dan komunikasi kelas dengan peringatan, serupa dengan tombol panik, di mana guru dan staf dapat menghubungi administrator dan responden pertama dari lokasi mereka.

CCSD, distrik sekolah terbesar kelima di negara ini, telah melihat 5.700 panggilan untuk layanan terkait perkelahian, penyerangan atau penyerangan dan 1.300 insiden gabungan di mana penangkapan dan kutipan dikeluarkan di kampus sekolah sejak awal tahun ajaran.

Hubungi Jeff German di [email protected] atau 702-380-4564. Mengikuti @JermanRJ di Twitter. German adalah anggota tim investigasi Review-Journal, yang berfokus pada pelaporan yang meminta pertanggungjawaban para pemimpin dan agensi serta mengungkap kesalahan.

Pengeluaran SGP