CinemaCon di Vegas mempromosikan kesuksesan box office, film, bintang

CinemaCon di Vegas mempromosikan kesuksesan box office, film, bintang

Lewatlah sudah hari-hari streaming film pada hari yang sama ketika diputar di bioskop.

Membuka hari penuh pertama CinemaCon pada hari Selasa, John Fithian, presiden dan CEO National Association of Theatre Owners, menggunakan alamat industrinya untuk menyatakan kemenangan.

Bukan seruan organisasinya yang sering dikutip – bahwa film termasuk dalam bioskop – yang pada akhirnya mengguncang studio, tetapi penyebab yang kurang dipublikasikan: pembajakan.

“Saya dengan senang hati mengumumkan hari ini bahwa rilis simultan sudah mati sebagai model bisnis, dan pembajakan adalah yang membunuhnya,” kata Fithian kepada hadirin yang bersorak sorai di Coliseum di Caesars Palace.

Melalui kesuksesan box office “Spider-Man: No Way Home” dan “The Batman”, serta “Sonic The Hedgehog 2” dan “The Lost City”, Fithian menjanjikan hari-hari yang lebih baik untuk industri film.

“Ada banyak alasan untuk optimis tentang apa yang ada di depan kita,” katanya. “Daftar film pada tahun 2022 dan seterusnya sangat kuat dan penuh dengan potensi box office yang sangat besar.”

CinemaCon, pertemuan tahunan grup, dibatalkan pada tahun 2020 dan diperkecil untuk versi off-cycle Agustus lalu. Pada hari-hari pra-pandemi, konvensi tersebut menarik sekitar 5.000 peserta dari lebih dari 80 negara.

Pandangan positif Fithian telah menjadi balsem yang menenangkan bagi pemilik teater, yang telah mengalami pandemi yang benar-benar brutal.

Setelah berbulan-bulan ditutup, penonton film tidak benar-benar pulih sampai “Spider-Man: No Way Home” dibuka di bioskop Desember lalu dan meraup lebih dari $800 juta di dalam negeri untuk salah satu acara terbesar dalam sejarah teater. Box office musim panas, biasanya akhir pekan pertama bulan Mei hingga Hari Buruh, menghasilkan $4,86 miliar pada tahun 2019. Angka itu turun menjadi hanya $176,4 juta pada tahun 2020 sebelum meningkat menjadi $1,75 miliar musim panas lalu.

Namun, pandemi telah berdampak pada hampir semua orang yang terlibat dalam pengalaman menonton film.

Ambil Ricos, perusahaan yang berbasis di San Antonio yang menyebut dirinya sebagai “penyedia nacho konsesi”. Untungnya bagi perusahaan, yang menjadi andalan pameran dagang CinemaCon, bisnis grosirnya kembali berjalan ketika pasar konsesi mengering.

“Ini benar-benar kelahiran kembali,” kata Charlie Gomez, wakil presiden pasar khusus untuk Ricos, tentang konsesi selama bulan-bulan pertama tahun 2022. “Bisnis kembali. Permintaan, bagi kami, sangat tinggi.” Bisnis Ricos naik 40 persen hingga 45 persen dari tahun lalu, katanya, menambahkan bahwa proyeksi untuk musim panas ini dan seterusnya kemungkinan akan sesuai dengan angka 2019 perusahaan.

Saat bisnis film kembali normal, begitu pula CinemaCon.

Sepintas, ini seperti Comic-Con tanpa cosplay, tempat di mana beberapa bintang terbesar di dunia dapat muncul untuk mempromosikan film mereka yang akan datang dan memberikan banyak wawancara, semuanya atas nama gedung. berdengung.

Dalam beberapa tahun terakhir, studio telah menggunakan CinemaCon untuk menampilkan cuplikan pertama dari calon pemenang Oscar Joaquin Phoenix di “Joker” dan Rami Malek di “We Will Rock You.”

Warner Bros. mencurahkan sebagian besar presentasinya pada Selasa malam untuk “Elvis” musim panas ini. Selain menunjukkan tampilan film yang diperpanjang, yang dibuka 24 Juni, sutradara Baz Luhrmann (“Moulin Rouge”) dan aktor Austin Butler, yang berperan sebagai raja, berbicara panjang lebar tentang film yang Luhrmann “film superhero”.

Film ini melihat Amerika selama hari-hari Presley sebagai pemberontak, sebagai bintang Hollywood dan sebagai, kata Luhrmann, “ikon yang dijebak di hotel itu tidak sampai 10 menit dari sini oleh seorang pria bernama Kolonel Tom Parker, yang tidak pernah menjadi kolonel, tidak pernah menjadi Tom dan bahkan bukan seorang Parker. Waspada kehancuran!”

Film-film DC mendominasi sisa sesi Warner Bros., ketika Dwayne Johnson berjalan melalui kerumunan Coliseum, penggemar yang memompa tinju, untuk menunjukkan trailer untuk “Black Adam” dan “DC League of Super-Pets” yang akan datang. “Shazam! Fury of the Gods” dibintangi Zachary Levi, Asher Angel, Jack Dylan Grazer dan pendatang baru franchise Helen Mirren memperkenalkan cuplikan dari sekuel mereka, begitu pula sutradara “Aquaman and the Lost Kingdom” James Wan. Studio tersebut juga mengonfirmasi sekuel “The Batman” dan cuplikan debut “The Flash”, yang menarik sorakan untuk tampilan kembalinya Michael Keaton sebagai Batman.

Itu mengikuti Sony menggoda film “Ghostbusters” dan “Venom” berikutnya Senin malam dan mengeluarkan Bad Bunny, yang menjadi tajuk utama Stadion Allegiant pada 23 dan 24 September, untuk mengumumkan bahwa dia dalam spin-off Spider-Man akan memainkan fokus itu. pada antihero El Muerto.

Konvensi, yang juga mencakup presentasi oleh Disney dan Universal, serta Lionsgate dan Neon yang lebih kecil, berlanjut hingga Kamis, ketika Paramount akan menjadi tuan rumah pemutaran publik pertama “Top Gun: Maverick.”

Selain para bintang, acara empat hari ini berfungsi sebagai tempat perwakilan bioskop untuk membuat kesepakatan dengan perusahaan mulai dari raksasa global Coca-Cola dan Mars, Inc. ke bisnis yang menjual kursi teater bekas seharga $29.

Panel-panel tahun ini termasuk “Blockbusters of Bust” dan “A Guide to Emerging From Chaos and Navigating the Fast-Approaching Future of Work,” serta salah satu panel yang menjanjikan untuk menjawab pertanyaan, “Bagaimana kita membuat orang kembali ke kebiasaan menonton bioskop ?”

Kembali ke topik pembajakan, Charles Rivkin, Ketua dan CEO Motion Picture Association, menggunakan kesempatan Hari Kekayaan Intelektual Sedunia untuk mencurahkan sebagian besar pidatonya pada apa yang disebutnya “ancaman eksistensial pembajakan” dan “kehidupan nyata”. . mafia” di belakangnya.

Alih-alih mengandalkan rekaman ponsel goyah yang diperoleh di bioskop, pembajak dapat menyalin salinan film baru beberapa menit setelah debut digital mereka. Semakin lama pembajakan dapat digagalkan, semakin banyak uang yang dihasilkan oleh studio dan pemilik teater.

Di tempat lain dalam sesi eksekutif Selasa pagi, Rolando Rodriguez, ketua NATO sekaligus presiden dan CEO Marcus Theatres, meminta orang-orang di Coliseum untuk berdiri saat lampu rumah menyala. Dia kemudian memimpin mereka dan bernyanyi: “Kami kembali! Kami kembali! Kami kembali!”

Tidak nyaman? Kenapa iya. Ya itu. Tapi itu penuh semangat – sesuatu yang sangat dibutuhkan industri pameran saat muncul dari pandemi.

Hubungi Christopher Lawrence di [email protected] atau 702-380-4567. Mengikuti @life_onthecouch di Twitter.

situs judi bola